5 Tips Membeli Meja Kantor Sesuai Kenyamanan Karyawan

Meja kantor yaitu salah satu kebutuhan utama untuk menunjang kerja karyawan di dalam ruangan. Pemilihan meja seharusnya pas agar karyawan merasa nyaman selama menggunakannya. Selain itu, meja kantor yang dipilih seharusnya memenuhi aspek kesehatan, multifungsi, dan berkualitas. Supaya tidak salah memilih meja kantor, terapkan lima tips di bawah ini.



Sesuaikan dengan Pekerjaan Karyawan



Pertama; Anda seharusnya menjalankan identifikasi pekerjaan karyawan. Misalnya, karyawan hal yang demikian membutuhkan komputer untuk menjalankan tugas-tugas kantor. Berarti, Anda seharusnya memilihkan meja komputer. Umumnya, meja komputer terdiri dari keyboard tray, tempat CPU, dan printer compartment.



Sebaliknya, untuk karyawan yang bekerja tanpa komputer, pilihkan meja kerja minimalis. Meja hal yang demikian umumnya memiliki sebuah laci dengan lemari kecil di sisi kanan. Jangan lupa, beli model meja yang ergonomis agar karyawan merasa nyaman ketika bekerja.



Sesuaikan dengan Interior dan Ukuran Ruangan



Sebelum membeli meja, pastikan Anda sudah mengetahui ukuran ruangan. Dimensi meja seharusnya disesuaikan dengan ukuran hal yang demikian agar ruangan tetap lega. Sebagai model, karyawan Anda membutuhkan meja komputer untuk diletakkan di ruangannya yang sempit. Supaya interiornya tidak semakin sempit, pilihlah meja sudut berbentuk huruf L.


Selain ukuran dan model, warna juga seharusnya dipandang ketika memilih meja kantor. Warnanya seharusnya selaras dengan dialek interior. Seumpama, kantor Anda memiliki desain terbuka ala Milenial, berarti gunakan meja kerja bergaya kasual. Hindari warna-warna kaku khas korporat atau motif kayu konvensional.



Memilih Meja Kantor Berkualitas



Kualitas meja kerja bisa Anda lihat dari permukaan, material, serta model keyboard tray—bila menggunakan. Untuk permukaan meja, pastikan bentuknya datar dengan tekstur rata. Jangan sampai ada gelombang, gurat kasar, atau lubang kecil yang tersebar di permukaan meja.



Selanjutnya bahan; pilihlah material yang memiliki lapisan tebal, tahan benturan, dan tidak mudah terkontaminasi noda. Dalam hal ini, Anda bisa memilih meja laminasi atau meja kayu berlapis kaca.



Sementara itu, untuk keyboard tray, seharusnya terletak di ketinggian yang ergonomis. Pastikan, posisi lengan Anda membentuk sudut 90 derajat ketika menggunakan keyboard tray. Jika Anda menggunakan mouse, periksa lebar keyboard tray. Upayakan cukup menampung sebuah mouse berukuran sedang.



Sesuaikan dengan Bujet



Anda sudah menemukan model dan bahan meja yang pas? Kini, saatnya menyesuaikan dengan bujet. Jika mau membeli meja kantor berbahan besi, Anda seharusnya menyediakan anggaran cukup banyak. Pasalnya, harga meja hal yang demikian cenderung tinggi.



Solusinya, Anda bisa membeli meja kayu berlapis melamin yang kakinya terbuat dari besi. Lapisan melamin di permukaan meja menjadikannya tahan gores dan noda, awet, serta mudah dibersihkan. Ukuran meja ini pun tidak terlalu besar sehingga pantas diletakkan di ruangan berukuran kecil.


Pilih Rekan Pengadaan (Procurement) Terbaik



Memilih rekanan yang pas penting untuk kelangsungan produktivitas kerja di perusahaan Anda. Salah satu mitra procurement terbaik di Indonesia yaitu furniture jepara. Melalui korporasi e-commerce B2B ini, Anda bisa memesan bermacam-macam model meja kerja dan perlengkapan kantor. Dengan sistem e-procurement, furniture jepara menawarkan pesanan secara digital.



Meja kantor yang pantas dengan kebutuhan perusahaan dan kenyamanan karyawan sudah tersedia di furniture jepara. Jadi, jangan ragu untuk memesannya sekarang juga.



Komentar

  1. Terima kasih telah merekomendasikan jasa katering kami saat lawatan ke jakarta...

    for more information, please check it out!

    catering prasmanan
    nasi kotak
    catering prasmanan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bingung Memilih Meja Belajar Anak? Coba Tips Ini